Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kabupaten Cirebon Perpanjang Siswa Belajar Dirumah Sampai Tanggal 11 April 2020


Cirebon. Pembelajaran siswa untuk belajar di sekolah kini resmi di perpanjang di Kabupaten Cirebon.  Terhitung sejak 16 Maret 2020, proses belajar mengajar di lingkungan kerjanya dialihkan dari sekolah ke rumah lantaran pandemi virus corona Covid-19. 

sumber gambar. ruangguru


Dan merujuk intruksi sebelumnya, kebijakan akan berakhir pada 28 Maret 2020. Namun sekarang diperpanjang lagi mulai 30 Maret sampai 11 April 2020. Menindaklanjuti hasil rapat pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Cirebon, mengintruksikan masa belajar di rumah diperpanjang sampai tanggal 11 April 2020 seperti di kutip dari radarnusantara.com sabtu (28/03/20)


Dengan adanya perpanjangan masa siswa belajar di rumah sampai dengan tanggal 11 april 2020 diharapakan bisa menekan penyebaran  virus corona. Tentu para orang tua siswa harus memberikan pengawasan jangan sampai anak-anak keluyuran diluar rumah.


Sampai saat ini update masyarakat yang sudah terkena infeksi virus corona di wilayah Indonesia sudah tercatat 1285 orang positif virus corona 114 orang diantaranya meninggal dunia dan 64 orang sudah dinyatakan sembuh. Seperti dilansir dari kompas.com minggu 29/03/20.


Dengan demikian kasus virus corona di Indonesia kian hari semakin bertambah dan perlu adanya himabuan dari berbagai pihak serta dukungan masyarakat untuk tidak keluar rumah termasuk para siswa sekolah agar penularan virus yang berasal dari kota Wuhan, China dapat terkendali dan wabah Covid -19 berakhir lebih cepat.


close