Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gara-gara Virus Corona UNBK Tertunda Ini Provinsi Yang Dijadwalkan Mundur UNBK


Virus corona yang kita kita kenal dari WHO sebagai COVID-19 ini telah menjadi pandemi dan tentunya sangat berbahaya karena penyebarannya ini sudah terjadi di berbagai negara di dunia tak terkecuali Indonesia. Akibatnya dampak yang ditimbulkan dari virus asal kota Wuhan, China ini menyebabkan warga indonesia juga terinfeksi dan beberapa orang di nyatakan meninggal dan sudah mencapai ratusan suspect pasien virus corona di Indonesia.



bukan hanya itu saja dampak virus corona juga menyebabkan dunia pendidikan harus menunda ujian nasional berbasis komputer dengan adanya peraturan dari bapak gubernur di berbagai provinsi yang meliburkan sekolah untuk mencegah penularan virus corona maka sebagian sekolah di provinsi tertentu akhirnya tertunda dan para siswa diharuskan belajar dirumah dengan sistem online atau daring.


kendati demikian untuk beberapa provinsi juga masih mengadakan ujian nasional berbasis komputer sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh kemendikbud. 


UNBK SMK tetap dilaksanakan mulai Senin, 16 Maret 2020, kecuali satuan pendidikan di provinsi yang Gubernurnya telah menetapkan untuk menunda dan menjadwal ulang. Provinsi yang saat pengumuman ini dibuat yang telah menyatakan penundaan adalah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali dan Riau. 


Provinsi yang telah menyatakan penundaan pelaksanaan UNBK SMK (DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Bali dan Riau) pada saat pelaksanaan tanggal 16 - 19 Maret 2020 status id server akan dibuat offline. Sekolah diwajibkan menyimpan, menjaga dan melakukan duplikasi VHD sinkron. VHD Sinkron akan digunakan pada waktu pelaksanaan UNBK yang jadwalnya ditunda.

itulah salah satu dampak virus corona dan tentunya pihak sekolah khususnya proktor dan teknisi unbk harus tetap menyimpan VHD yang sudah sinkron sampai pada waktu pelakasanaa UNBK yang jadwalnya tertunda.

close