Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gaji Guru Honorer Naik Ini Besarannya Kabupaten Cirebon Untuk SMP

Guru Honorer terus memperjuangkan haknya untuk mendapatkan gaji sesuai dengan UMK Kabupaten Cirebon. Melalui draf perbup yang kini sudah ditangan Pak Bupati Imron, kemudian akan dibahas bersama dengan  TAPD dan DPRD Kabupaten Cirebon. Meski begitu forum FHPTK tetap masih pengawal peraturan perbub tersebut. para guru honorer kabupaten cirebon berharap proses pangkajian dan pembahasan ini dapat berlangsung dengan cepat.




Ditengah perjungan para guru honorer ini berkat kebijakan Mendikbud akhinrya bisa gaji guru honor sedikit mengalami peningkatan khususnya untuk kabupaten cirebon yang mengalami peningkatan sebesar Rp10.000 sehingga menjadi 35.000/jam.  Tentu hal ini merupakan sebuah dukungan yang positif dari pak Nadiem. mulai perjanuari 2020 berkat dana BOS yang diperbolehkan maksimal 50% untuk menggaji guru honorer.

Sempat dalam artikel sebelumnya mimin mengira penggajian yang akan mengalami kenaikan dimulai pada bulan april akan tetapi dengan adanya kebijakan dan hasil rapat dari beberapa instasi terkait akhirnya kenaikan gaji guru honorer kabupaten cirebon berlaku perjanuari 2020.


Berikut hasil rapat pertemuan yang diadakan pada Hari ini tgl 10 Maret 2020 jam 09.00 s d 11.30 bertempat di Gedung PGRI Kecamatan Arjawinangun kedatangan Pa Kadis yg tdk di agendakan belau datang langsung Minta bertemu dg Para Honorer se kecamatan Arjawinangun. semacam Sidak Bpk Haji Asdullah Kadisdik kab cirebon mamaparkan atau menjekaskan kepada kami para Honorer di saksikan langsung oleh korwil,pengawas selaku pembina FHPTK PGRI,dan ketua cabang PGRI Arjawinangun..
Pa kadis bilang

1.Masalah Terkait Dana Bos yg sdh di atur oleh undang2 maksinal 50% Untuk Honorarium pak Kadis meng intruksikan agar kepala sekolah menaikan gaji Honorer per januari 2020.
(paling tdk ada kenaiakan dr sebelumnya).

2.Kepala sekolah yg tdk menaikan Gajih Honorer atau Honorarium akan kami panggil dan akan kami tindak lanjuti tdk ada alasan murid sedikit apa lgi muridnya banyak.

3.Pa kadis akan terus memantau kepada sekolah2 yg belum menaikkan gaji Honorer bersifat Rahasia bisa jadi sidak

4.Pakadis memberikan 100% jaminan ke pd para Honorer jgn takut di dikeluarkan dr sekolah krn kepala sekolah tdk berhak mengeluarkan Honorer kecuali kepala Dinas...kecuali sk kepsek.

5.Pakadis memberikan No Hp/WhatsApp kepada para Honorer apa bila kepala sekolah semenah2 atau memberlakukan tdk adil terhadap Honorer jangan sungkan sungkan sms,tlp,atau WhatsApp say dan akan saya tindak lanjuti.krn dulu sy juga mantan Honorer.

6.pa kadis memberikan pandangan kepada Honorer yg usianya sdh 35 tahun keatas PGRI pusat beserta pemerintah akan bersinerji untuk di buat kan *Kepres* yg sekarang lagi di  bahas atau ditindaklanjuti oleh DPRRI dan Di usulkan ke pemerintah pusat

6.pakadis menanyakan apakah SK 2020 sdh di berikan? sy blm bisa jawab krn pakadis buru2 mau ada Rapat lain.tdinya Sy selaku ketua FHPTK PGRI mau jawab belum  ada intruksi dari pihak Disdik atau sy kurang informasi krn kecamatan2 lain juga blm mengusulakan apalagi menerima sk petikan Honorer yg di tandatangani pa kadis.

7.Terkait Perbup Honorer pa kadis Akan berkoordinasi dg Bupati Dan DPRD untuk meminta  besaran Honorarium yg akan di berikan berupa insentif kpd para Honorer dan segera di tanda tangani bupati.
pak Kadis bilang Honorarium insentif hrs berkeadilan sebagai gambaran misal
5 tahun ke bawah 500rb
5 thn ke atas 650rb
10 thn ke atas 750rb
Tetapi say aTetap meminta UMK dulu kpd Bupati dan DPRD.

8.Pa kadis memberikan penjelasan kpd Para Honorer PTK Baru Banyak di meja sy setumpuk yg mau di usulkan masuk PTK baru sy tdk akan  tanda tangani dan kami setujui krn dampaknya sangat Riskan dg alasan yg sangat  tegas takutnya jgn2 malah menggeser  Honorer yg sdh lama mengabdi atau berbondong2 gara2 akan keluar sk perbup.jawab pa kadis paling Nanti nunggu yg pangsiun baru sy acc.

9.pa kadis bilang Honor atau insentif yg dari pemda apa bila cair Maka Honor dari Dana Bos pun akan Terus di terima oleh para Honorer baik Guru,penjag,ops,perpus

10.pa kadis bilang Beri dukungan kepada kami agar perbup segera di tandatangani No hp yg sy berikan sy sengaja silahkan WhatsApp ke saya  apapun itu masalahnya Biar Nanti akan saya tunjukkan ke Bupati dan Dewan tentang kapan perbup di acc kapan Honorer dpt Honorarium/insentif dr pemda...

Mungkin kurang lebih begitu hasil pertemuan kami Honorer dengan pa Kadis semoga ini merupakan langkah yang baik dalam menignkatkan kesejahteraan para guru honorer kabupaten cirebon ditengah status yang sulit untuk menjadi PNS.
close