Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengumuman Hasil SKD CPNS KEMENKUMHAM JAWA BARAT Formasi Penjaga Tahanan

Halo para pejuang NIP yang siap menjadi anggota ASN dan yang lagi menunggu Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar SKD CPNS 2020 KEMENKUMHAM Jawa Barat untuk formasi penjaga tahanan dengan Ijazah SMA/SMK atau sederajat. Memang hampir sebagian besar para pejuang CPNS ini sudah melewati tahap 2 yaitu SKD. meskipun kita sudah tahu hasil SKD CPNS lulus atau tidaknya melewati passing grade namun tentu hal yang paling di tunggu adalah masuk tidaknya kita dalam kuota jumlah formasi tersebut.




Berdasarkan pengalaman mimin sendiri yang mengikuti CPNS KEMENKUMHAM 2020 terdapat 172 kuota untuk formasi penjaga tahanan di Jawa Barat. Tentunya hasil SKD ini sangat mempengaruhi kuota tersebut. Jadi begini ketika terdapat 172 maka jumlah yang ikut SKB itu sebanyak 3 kali dari kuota jumlah tersebut.


Jadi untuk kuota 172 formasi penjaga tahanan CPNS KEMENKUMHAM yang mimin lihat di situs resmi SSCN terdpat 24.000 lebih ribu pelamar dan perlu di ketahui hanya 3 x 172 artinya yang berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang sebanyak 516 peserta yang tentunya lolos SKD dimana passing gradenya adalah 271 untuk TIU 80 TWK 65 TKP 126.


Bagi para pelamar CPNS Kemenkumham ini memang terlihat mudah namun sebenarnya ini sudah memperebutkan ranking 500 besar. Kalau menurut mimin sih ini akan menjadi persaingan ketat untuk masuk 500 besar agar bisa mengkuti SKB. Karena meskipun kita berhasil lolos passing grade namun melihat jumlah pelamar sebanyak 24.000 yang ikut SKD tentunya nilai maksimal kita atau nilai tertinggi kita harus mudah-mudahan bisa masuk 500 besar perankingan.


Memang faktnya Hasil Tes SKD CPNS Kemenkumham Jawa Barat sudah bisa langusng kita ketahui gagal atau tidaknya akan tetapi ini masih menjadi harap harap cemas bagi peserta yang lolos pasing grade namun dengan nilai yang kccil. karena menurut mimin yang ikut dan mendapatkan hasil nilai SKD CPNS Kemenkumham hanya bisa meraih skor 340 saja.


Hasil Nilai SKD CPNS Kemenkumham Jawa barat yang mimin peroleh tentu berada pada level menengah dan sebenarnya itu masih terbilang kecil karena mimin hanya mampu berada pada peringkat 19 di server satu pada saat itu.


Pada hasil tes tersebut memang banyak yang lolos bayangkan jika dalam satu hari saja ada 5 sesi dan dalam 6 hari tentu banyak peserta yang meraih skor tinggi di atas mimin tentu bukan tidak mungkin skor tersebut bisa masuk dalam ranking ratusan.


intinya mimin masih harap harap cemas menunggu Pengumuman hasil tes SKD CPNS kemenkumham Jawa barat karena ini berkaitan langsung dengan perankingan semoga saja mimin  dan kalian juga bisa masuk kuota formasi dan tes SKB.


nah untuk lebih jelasnya kapan pengumuman resmi hasil CAT SKD  CPNS KEMENKUMHAM Jawa Barat untuk formasi penjaga tahanan kemungkinan besar adalah minggu ke 4 bulan Maret paling lambat. Kita akan mengehatui hasil SKD tersebut langsung dengan Perankingan apakah kita masuk dalam kuota 3 kali formasi penjaga tahanan atau tidak.


close